Minggu, 12 Januari 2014

Memilih Cat Berkualitas - 5 Langkah Sederhana

Memilih Cat Berkualitas - Melabur tembok dengan cat merupakan cara furnishing pada dinding yang dari dulu sampai sekarang kini tetap menjadi pilihan utama. Pilihan warna cat yang beraneka ragam menjadi keuntungan yang istimewa. Cat memiliki ratusan bahkan ribuan warna. Setiap pilihan memiliki kesan, efek, dan pengaruh psikologi yang berbeda pada ruang. Dengan pilihan yang bervariasi ini, Anda sebagai konsumen harus mempunyai kriteria bagaimana memilih cat berkualitas baik untuk rumah Anda.
memilih cat berkualitas
memilih cat berkualitas


Memilih Cat Berkualitas Baik

Dengan cat, dinding menjadi tampak lebih rapi. Selain lebih rapi, perpaduan warna cat yang sesuai dan berkarakter akan memperindah tampilan rumah Anda. Selain itu, pemilihan cat yang berkualitas juga akan membuat suasana rumah Anda terlihat bersih. Untuk itulah diperlukan pengetahuan tentang cat yang berkualitas. Berikut ini bisa dijadikan acuan Anda dalam memilih cat berkualitas.

5 Tips Memilih Cat Berkualitas


  1. Colek cat dengan ujung jari. Gesek cairan cat dengan jari lain. Cat berkualitas terasa lembut dan tidak lengket.
  2. Cat yang ramah lingkungan tidak mengandung tambahan timah hitam atau timbal (Pb) dan logam merkuri (Hg) yang berbahaya. Juga tidak berbau menusuk hidung.
  3. Hindari cat yang mengandung ppAC (sejenis lem putih). Bahan lem mudah larut bila terkena air. Cat jadi gampang terkikis atau terkelupas. Jika diusap akan meninggalkan bekas di tangan.
  4. Perhatikan cat yang Anda beli apakah mengandung pure elastomeryc polymer acrylic atau tidak. Jika ya, artinya cat tanpa bahan ini biasanya berkualitas kurang dan bisa jadi cat yang paling rendah.
  5. Cat tidak membekas di tangan jika kering dan tidak mudah terkelupas atau terangkat jika permukaan cat diketok atau dilap.

Kesimpulan

Anda bisa menentukan dan menilai sendiri kualitas dari sebuah produk cat yang akan Anda beli. Dengan membeli cat berkualitas, makan rumah Anda akan terlindungi dengan baik, sekaligus menambah indah rumah Anda. Semoga tips memilih cat berkualitas di atas bisa menjadi panduan yang bermanfaat bagi Anda. Terimakasih.
Sumber: http://blog.rumah123.com/tips/5-tips-memilih-cat-berkualitas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar