Senin, 17 Desember 2012

Merk Cat Kayu Yang Ada Dipasaran

Merk Cat Kayu Yang Ada Dipasaran - Cat kayu menjadi sebuah komoditas yang menjadi andalan produsen cat dan perusahaan kimia di Indonesia. Dengan luas wilayah yang luas, tentunya ketersediaan kayu masih cukup banyak. Hal ini berarti juga pangsa pasar yang masih luas untuk produk pelapisan kayu berkualitas. Beberapa merk luar negeri tercatat menguasai pasar Indonesia untuk segmen cat kayu. Pada kesempatan kali ini, The Paint Specialist akan mengungkapkan beberapa merk cat kayu yang ada di pasaran. Silahkan disimak.
merk cat kayu terbaik


Merk Cat Kayu Non Toxic

Dalam memilih merk cat kayu, hal pertama yang patut dipertimbangkan adalah bahan dasar cat itu.  sebaiknya bebas dari bahan-bahan beracun, timah dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Bahan dasar cat kayu Untuk cat kayu non toxic, merk merk yang beredar dipasaran cukup banyak. 

Diantaranya adalah beberapa jajaran produk dari Indanapaint, seperti Decofresh,  METALIQUA Premium, dan juga Staniqua. Beberpa produsen terkenal seperti Avian, Dulux dan juga Mowilex juga mempunyai jajaran produk-produk yang non toxic.

Cat-cat dari Propan juga bersifat non toxic. Diantaranya jajaran merk IMPRA AQUA LACQUER AL-961 yang merupakan grup produk dari IMPRA AQUA WOOD FINISH, yaitu sistem finishing berpengencer air yang cocok digunakan untuk kayu. Masih satu saudara dengan Impra Aqua Lacquer AL-961, AQUA LACQUER AL-9505 juga merupakan cat kayu non-toxic. Produk ini adalah cat kayu transparan (clear) dengan pengencer air yang bebas dari bahan beracun.

IMPRA AQUA LACQUER AL-961 - merk cat kayu non toxic

Selain itu ada juga IMPRA CREATIVE COLOR ICC 226, yang adalah produk water base (berpengencer air) yang memiliki adhesi (daya rekat) yang baik dan dapat berpenetrasi dengan baik ke dalam kayu. Cat jenis ini cocok untuk finishing mainan-mainan untuk anak yang terbuat dari bahan dasar kayu, karena mempunyai pilihan warna yang menarik.

IMPRA CREATIVE COLOR ICC 226 - merk cat kayu non toxic

Merk Cat Kayu Untuk Rumah Anda

Untuk keperluan pengecatan kayu, memang perlu dipertimbangkan masalah lingkungan. Karena kebanyakan, furniture dan mainan edukasi menggunakan finishing cat untuk memperindah tampilannya. Untuk itu memilih Merk Cat Kayu Minimalis untuk rumah Anda harus mempertimbangkan aspek kesehatan. Pemilihan bahan-bahan pembuat cat yang ramah lingkungan bisa dimulai dari membaca label dan juga rekomendasi dari ahli cat. 

Kita juga bisa mencari rekomendasi dari teman atau tetangga rumah mengenai cat yang sudah mereka gunakan. Karena biasanya, merk-merk yang direkomendasikan oleh orang-orang yang sudah pernah menggunakan produk tersebut sangat relevan. Jadi pilihlah merk cat kayu yang memang sudah terjamin.

Merk Cat kayu Yang Bagus

Dari pengalaman The Paint Specialist, produk-produk cat kayu dari Propan merupakan penguasa pasar dalam industri furniture di Indonesia. Hal ini dengan banyaknya produsen mebel yang menggunakan merk IMPRA untuk keperluan finishing produk mereka. Namun, pilihan kembali kepada pengguna. Saat ini banyak sekali pilihan merk cat kayu yang berkualitas. Sebagai pembanding, Propan adalah produsen cat dalam negeri. Jadi, pilihlah merk cat kayu yang berkualitas sesuai selera dan kondisi Anda.

Demikian artikel dari The Paint Specialist tentang merk cat kayu yang ada di pasaran. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda. Thanks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar